Trend Inovasi Teknologi Masa Kini

Jumat, 21 Oktober 201628 komentar
Haaiiiii.. Otatik kembali lagi membagi informasi dibidang teknologi, kali ini otatik akan menggali trend teknologi inovasi masa kini yukk lanjut...!


Apa sih inovasi teknologi masa kini ?

inovasi teknologi masa kini adalah suatu inovasi atau solusi yang menggembangkan penyelesaian masalah secara cepat dan efisien dibidang IT.

canggih betul kan :P, beruntunglah kita udah hidup dijaman yang perkembangan teknologinya pesat

apa aja ya perkembangan inovasi teknologi masa kini yang sudah terwujud ?

1. PC/Personal Computer
 kita sudah sering dengar kata PC kan, PC termasuk penyumbang terbesar perkembangan teknologi masa kini, walaupun dimasa yang akan datang PC sudah ada bentuk inovasi yang terbaru, tapi istilah home user tidak akan tergantikan :)

2. Wifi
 ini salah satu teknologi masa kini yang sangat sering digunakan, kemana mana pasti nyari yang namanya Free Wifi :) , perkembangan wifi sudah hadir sejak tahun 1997 dan berkembang hingga sekarang , yang dulunya nyari internet susah sekarang tinggal nyari spot yang berada pada radius Wireless :)


3. Email
 kenapa email termasuk, karena email adalah inovasi dari surat menyurat yang membutuhkan waktu yang lama dan kurang efisien, email hadir untuk memenuhi kebutuhan, semenjak ada email kirim surat secara elektronik dalam sekejap saja sudah sampai :) 

4. SmartPhone
 Smartphone adalah inovasi terbaik untuk masa kini dan mungkin untuk masa depan karena segala akses sudah dapat dilaksanakan disini :) mulai dari email, Payment, dll. Pokoknya Internet Of  Think (IoT).

5. SmartWatch
 Smartwatch adalah inovasi dari smartphone berbasis jamtangan yang fungsi masih tidak beda jauh dengan smartphone

6. virtual googless (virtual glasses)
 adalah inovasi masa kini yang berbasis kacamata, keunggulannya bisa membuat dunia virtual dikacamata bisa terlihat nyata saat dipakai :) suatu inovasi jika males berpergian jauh hehehe..

7. Drone
adalah inovasi teknologi berbasis robot yang bisa terbang dengan full kontrol di remote kontrol, keunggulannya kita bisa merekam aktifitas dari ketinggian berapapun tanpa perlu kita yang merekam naik naik tangga atau gedung :)

Beberapa pendapat dan review dari penggunaan inovasi teknologi masa kini yang saya survey..

1. Pengguna Smartphone
semenjak ada Smartphone saya bisa melakukan pembayaran/ transaksi dirumah atau dimanapun saya berada , emailing , memberi kabar kekerabat, dan browsing di internet lebih efektif.

2. Pengguna Drone
setelah ada drone , saya merekam kejadian atau acara(Event) tidak perlu lagi menguras tenaga kesana kemari tinggal full control sambil ngopi juga bisa hehehe

3. pengguna Virtual Glasses
anak saya kalo mau liat ikan laut tinggal saya play video berbasis virtual reality di kacamata virtual dan itu seperti nyata , kalo budget gak cukup tinggal kasih video dulu sementara :D


Sumber :
http://blog-teknologiinformasi.blogspot.co.id/2015/03/perkembangan-it-masa-kini.html
http://amallianisa.blogspot.co.id/2016/05/trend-teknolgi-masa-kini-tahun-2016.html
http://www.aingindra.com/teknologi-masa-kini.html
http://id.wikipedia.org
survey orang setempat
surat kabar teknologi
majalah teknologi
majalah Inovasi Segalanya berbasis smartphone

28 komentar:

  • Cindy Oktavia Wulandaramengatakan...

    Guuddjabbbb..!! Nice article Andri.!! Informasinya lengkap sekali, ditambah gambar yang menarik, sehingga yang membaca tidak bosan. Sangat menambah pengetahuan. Lanjutkan!!

  • Dilano Satriamengatakan...

    saya sangat setuju dengan dronenya, dalam waktu yang singkat bisa sangat menjamur, padahal dulu sebelum booming belum banyak yang tau...

Posting Komentar

Untuk Komentar silakan login akun google

 

©Copyright 2015 CoffeMix Gundar :) |Design Edited By Muhammad Andri Imawan.